Sekilas Hacking, Hacker, Cracker

Apa itu Haciking ?
Hackiing adalah perbuatan yang mengubah suatu software atau hardware komputer sehingga berjalan tanpa sekehendak yang mempunyai/yang membuat software atau hardware komputer tersebut. Hacking dilakukan dengan memanfaatkan celah yang ada pada suatu software, hardwae komputer, website atau sistem lainnya, sehingga memudahkan orang yang tidak berkepentingan bisa masuk atau mengakses dan mengubah sesuatu di dalam sistem tersebut.

Apa itu Hacker?

Hacker adalah seseorang yang memiliki keahlian tinggi tentang hardware dan software komputer, mengerti betul tentang pemrograman dan mengetahui seluk beluk kerja suatu sistem. hacker sebenarnya adalah seorang yang profesional;, yang tugas aslinyaadalah menguji suatu sistem untuk mencari dan menemukan celah keamanan, kegagalan sistem, dan kelemahan lain yang bisa merusak atau mengurangi kinerja suatu sistem. Hacker profesional biasanya dibayar tinghgi  untuk mrnguji suatu sistem untuk mrnrmukan suatu masalah dan celah keamanan.

Apa itu Craker ? 

Craker sebenarnya sama dengan hacker, bedanya mereka nukan tenaga ahli profesional, cracker memanfaatkan keahlian yang mereka miliki untuk merusak suatu sistem, hardware, software dengan maksud untuk merugikan atau mengganggu pemiliknya. Craker biasanya melakukan Hacking dengan tujuan yang dikategorikan berbayar sehingga bisa digunakan secara gratis, mencuri pasword seseorang harapan bisa mencuri data pribadipenting orang tersebut, melakukan penipuan dengan membuat software atau sebagainya. jadi berbeda dengan hacker yang memang dibayar oleh pemilik sistem untuk menguji sistem mereka. 

Related Posts
Previous
« Prev Post