MASIH DI METODE HACKER : METODE KEYLOGGER DAN PENCEGAHAN

Software Keylogger
Untuk melakukan key logging seorang Hacker membutuhkan software keylogger. Di internet banyak sekali program keylogger yang bisa didapatkan, baik yang gratis maupun yang berbayar. Pada dasarnya keylogger dibuat untuk orangtua atau guru atau pimpinan perusahaan yang ingin mengawasi anak, murid atau karyawan mereka yang menggunakan komputer sekolah maupun komputer kantor, sehingga mereka bisa mendeteksi penyalahgunaan komputer. Tetapi nyatanya program keylogger itu sendiri banyak disalahgunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum.

Software Keylogger

Cara Kerja Keylogger 
 
 Untuk mengetahui bagaimana cara kerja program keylogger Anda bisa menginstal salah satunya pada Komputer Anda dan mengetahui bagaimana sistemnya 
  1. Install program keylogger Revealer Keylogger Free 2.09 bisa di download disini dengan cara mengeklik rkfree_setup.exe
  2. Ikuti semua langkah instalasi standar, sama dengan cara menginstal program-program lainnya.
  3. Setelah itu jalankan program yang diinstal tadi
  4. Interface program ini sangat sederhana, hanya ada beberapa menu saja, tentunya anda tidak akan kesulitan memahaminya.
  5. Untuk memulai keylogging cukup klik pada ikon gambar lingkaran merah yang ada di bagian pojok kiri atas interface. 
  6. Sekarang rkfree keylogger sudah aktif, semua tombol yang ditekan pada keyboard komputer Anda akan dicatat
  7. untuk mencobanya bisa membuka notepad, kemudian tuliskan apa saja yang ada di dalam notepad tersebut.
  8. Kemudian periksa pada keylogger apa yang dicatat.
  9. Pada keylogger Anda akan mendapati catatan apa saja yang Anda ketikan pada keyboard, pada catatan juga bisa diketahui informasi waktunya, program yang dijalankan, nama file yang dijalankan, dan text apa saja yang diketikan dalam keyboard.
  10. Biasanya Hacker menyembunyikan program keylogger ini, sehingga tidak terdeteksi oleh korbannya. Pada program rkfree cukup dengan mengeklik tombol hide, dan program akan berjalan di belakang layar, untuk membuka program lagi cukup tekan Ctrl + Alt + F9   pada keyboard, atau Anda bisa menggantinya dengan kombinasi lain di menu Setting.



Dengan melihat proses di aras, Anda pasti akan terkejut dan menyadari bagaimana mudahnya seseorang mencuri password, tanpa menggunakan keahlian apapun, dan yang diperlukan adalah instal keylogger.

Cara Mencegah Keylogging
 Untuk mendeteksi program keylogger sangatlah sulit, apalagi bagi Anda yang masih banyak menggunakan program bajakan,hampir mustahil mendeteksinya, karena program keylogger saat ini sudah banyak yang sangat canggih. cara yang paling ampuh adalah menggunakan Virtual Keyboard atau On Screen Keyboard  yang ada pada Windows, cara mengaktifkannya dengan mengeklik Star Menu -> Run dan ketik OSK dan klik Ok.

Walaupun banyak keylogger yang canggih yang bisa membaca apa saja yang diketik pada On Screen Keyboard, paling tidak masih sedikit Hacker yang bisa menggunakannya, tapi banyak dari kita yang malas menggunakan On Screen Keyboard. Sehingga bisa saja terjebak.
Cara umum lain untuk mengindari keylogging adalah :

  1. jangan sekali-kalin melakukan login ke akun penting anda seperti Facebook, email, Paypal dsb. pada komputer publik seperti warnet, kantor, dsb. Gunakan On Screen Keyboard untuk login.
  2. Kalaupun terpaksa mengganti password secepat mungkin pada komputer yang anda anggap aman.
  3. Hindari menggunakan program / Software bajakan, karena banyak yang disusupi Trojan, yang sistemnya mirip keylogger.
  4. Amankan Komputer Anda, jangan biarkan orang yang tidak Anda percaya menggunakannya, apabila terpaksa jangan menggunakan Flashdisk, CD atau media lainnya, bila perlu jangan biarkan dia menggunakan koneksi Internet Anda.


Itulah beberapa metode dan cara mencegah dari trap Para Hacker, masih bingung ? berkomentarlah .. dan Share artikel ini ke orang lain, untuk membantu kemajuan blog ini. Insya Alloh berkah :)
 

Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

Anonymous
4 April 2022 at 09:32

Masih Di Metode Hacker : Metode Keylogger Dan Pencegahan - Larva Komputer >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Masih Di Metode Hacker : Metode Keylogger Dan Pencegahan - Larva Komputer >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Masih Di Metode Hacker : Metode Keylogger Dan Pencegahan - Larva Komputer >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK GO

Reply
avatar