Metode Hacking

Metode Hacking : Phising

Phising adalah salah satu cara yang populer digunakan untuk mencuri data pribadi seseorang di internet. Metode ini biasa digunakan untuk menipu korban untuk mendapatkan ussername dan password penting si korban.
Phising biasanya dogunakan dengan cara mengirim email palsu kepada korban , dan ketika si korban klik link yang ada pada email palsu tersebut dia akan membuka alamat website tertentu dimana si korban diminta memasukkan password. Website yang dibuat oleh pelaku Phising tampilannya sama persis dengan website dimana si korban memiliki account, sehingga korban tidak curiga dan gampang terjebak.



Metode Hacking : SQL Injection

Definisi SQL Injection adalah ; Suatu tindakan memasukkan data yang membuat back-end database MySQL memproses perintah yang tidak diinginkan oleh programer suatu website. SQL Injection bisa dilakukan dengan mengubah data, mencuri data, maupun menghancurkan data pada database MySQL.

Metode Hacking : Keyloggers

Keyloggers adalah program atau software yang mencatat apa saja yang dketik oleh seseorang pada keyboard sebuah komputer. Keyloggers sangat populer karena cukup mudah dilakukan, sang hacker hanya perlu menginstal software keylogger pada komputer yang digunakan oleh orang banyak contohnya di warnet dan tempat lainnya. Program Keylogger bekerja dibalik layar, sehingga korban tidak menyadari bahwa semua yang diketik pada keyboard dicatat.

Metode Hacking : Trojan atau Backdoor   

Trojan adalah program atau script yang disusupkan pada software lain, yang nantinya bisa digunakan oleh hacker sebagai celah untuk mengakses sistem. cara kerja trojan adalah dengan disembunyikan ke dalam software bias, korban yang menginstal software yang disusupi tidak akan sadar, karena software tampak seperti software lain misal game. ketika komputer korban terkoneksi internet, trojan aktif dan mengirimkan data penting ke si hacker untuk mengakses komputer korban.

Metode Hacking : Denial of Service

Serangan DoS atau Denial-of-Service attacks adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam suatu jaringan atau internet, caranya adalah dengan menghabiskan resource yang dimiliki oleh komputer atau server tersebut sampai komputer tersebut tidak mampu beroperasi sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.

Metode DoS dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan membanjiri lalu lintas jaringan data yang banyak jumlah dan volumenya sehingga menghabiskanatau memenuhi kapsitas traffic yang ada, request flooding atau membanjiri server korban dengan banyak request sehingga komputer atau server tidak mampu memprosesnya dan akhirnya down, dan masih banyak lagi cara yang lainnya.  

Related Posts
Previous
« Prev Post