CARA AMPUH SUPAYA BATERE LAPTOP ANDA BERUMUR PANJANG

Siapa yang tidak jengkel ketika baru beli sebuah laptop baru 1 atau beberapa bulan batere nya sudah nggak awet (ngedrop)?
dan habis itu kita harus beli batteray lagi dengan harga yang bisa dibilang MAHAL dan mencarinya pun juga kesusahan, karena batteray setiap laptop itu berbeda bentuk, ukuran, spesifikasi dan keasliannya.
source : google.com
Lantas bagaimana yang harus kita lakukan ? tentunya kita harus menggunakannya dengan cara bijak sesuai prosedur yang ada, agar batteray tetap normal dan berumur panjang.
Kali ini Si Larva akan memberikan tips agar batteray laptop tetap awet dan berumur panjang.
agak sepele sih tips nya, tapi ini sangat penting, karena sebagian orang belum menyadarinya, jadi beruntunglah kalian wahai pembaca. Wkwkwkwkwk....
lets goo.. langsung saja :
yang hanya kita lakukan hanyalah saat pengecasan batteray dengan prosedur di bawah ini
  1.  pastikan batteray laptop jangan sampai habis kosong, karena jika kosong blong itu akan menyebabkan kapasitas batteray anda menjadi berkurang
  2. saat mengcharger laptop pastikan bawah sumber charger dulu (steker yg terpasang di stop kontak) terlebih dahulu, baru kalian tancapkan port charger ke lubang laptop
  3. dan ketika melepas charger, jangan sekali kali mencabut dari stop kontaknya dulu. cabutlah dari port laptopnya dulu baru stop kontak.
  4. langkah kedua dan ketiga saling kebalik, jadi jangan sampai kalian gagal faham dan terbalik melakukannya. wkwkwkwk...
  5. saat mengcharger laptop jangan digunakan untuk hal hal yang berat, misal bermain game berat atau software yang berat dan bisa menyebabkan panas laptop.
Sekian tips dari kami, jangan lupa Share ke temen-temen lain, boleh di coba. saya jamin batteraynya sampai bertahun-tahun pun ngga bakal ganti. tips ini sudah saya coba dari laptop saya sendiri.

selamat mencoba ! Semoga bermanfaat :D
jika masih bingung bisa tinggalkan komentar di bawah .


Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

6 October 2015 at 18:07

Informasi yang sangat bermanfaat. Thanks

Reply
avatar